[REVIEW BUKU] The Loneliest Star in The Sky karya Waliyadi

Penulis: Waliyadi

Genre: Teenlit, Romance

Penerbit: Bhuana Ilmu Populer

Diterbitkan pada: 25 Maret 2019

Format: ebook

Tebal: 380 halaman

 

 

Dari segi visual, The Loneliest Star in The Sky memiliki cover yang menarik, warnanya kalem dan cantik banget kalo difoto hehehe. Begitu saya membaca sinopsisnya, saya pun semakin penasaran dengan buku ini. Novel yang bercerita tentang seorang gadis remaja yang berharap pada bintang-bintang untuk bisa pergi ke prom night dengan cowok yang ditaksirnya ini terkesan ringan namun berhasil membuat saya penasaran. Cocok sekali jadi summer read!

 

Tepat seperti dugaan, saya menikmati kisah Kait. Karena semua tokoh-tokoh di buku ini masih SMA, maka gaya penulisan yang digunakan pun mudah dimengerti dan diikuti untuk para remaja. Ceritanya pun khas akan kehidupan yang dialami oleh murid-murid SMA sederajat; kesibukan aktif di kegiatan sekolah, keseruan dengan teman-teman, dan yang paling seru adalah unsur romansanya.

 

Screenshot_20190706-042948.png
instagram.com/discoverelysian

 

Saya suka bagaimana Waliyadi menggambarkan para tokoh. Banyaknya tokoh yang disajikan tidak membuat masing-masing tokoh kekurangan akan karakteristik dan sifat. Kehadiran mereka justru membuat cerita terasa hidup dan berwarna. Karakter favorit saya tentu saja Buran. Baik dan pengertian, Buran adalah salah satu alasan mengapa saya terkadang senyum-senyum sendiri saat membaca buku ini. Si tokoh utama, Kait, juga tak kalah menarik. Ada beberapa sifatnya yang mengingatkan saya akan diri sendiri, jadi saya seakan memiliki koneksi dengan Kait yang membuat saya dapat mendalami cerita lebih baik.

 

Sayangnya, bagian awal buku ini terkesan lama dan diulur-ulur. Meski begitu, tidak sulit bagi saya untuk tetap fokus pada cerita karena Buran, Kait, dan kawan-kawan selalu menghibur. Tapi jika kalian suka dengan penjelasan awal yang detail dan adegan-adegan yang membuat pembaca lebih memahami cerita dan tokoh, maka hal ini tidak akan menjadi masalah.

 

Overall, The Loneliest Star in The Sky adalah bacaan yang ringan, unik, dan menarik. Saya masih tidak percaya dengan endingnya, meski saya sudah feeling namun masih tetap mengejutkan. Jika kalian bingung mencari bacaan yang asyik, saya merekomendasikan buku ini. Teenlit yang komplit dengan kisah cinta remaja dan tokoh cowok yang keren. Sekarang sudah tersedia di Google Play Books, klik disini untuk membaca ebook The Loneliest Star in The Sky.

 

RATING: 3.5⭐/5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

Create your website at WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: